car insurance

Minggu, 24 Maret 2013

Manfaat Game Bagi Seorang Anak

Hay sobat blogger !!
Kali ini saya tidak akan membahas mengenai komputer,software,aplikasi,tutorial atau yang lainnya . Kali ini saya berbagi mengenai manfaat game bagi seorang anak . Sering kali ketika seorang anak bermain game,ortu mereka pasti akan marah marah dengan alasan seperti ini "bermain game bisa membuatmu bodoh !" . Tapi pada kenyataannya,seorang anak yang bermain game terutama game online biasanya akan bertambah kemampuannya terutama dibidang bahasa inggris . Selain itu,bermain game juga bisa digunakan untuk melatih kemampuan otak menjadi multitasking dimana anak tersebut bisa berkonsentrasi pada beberapa hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan .

Dengan kata lain,game sangat membantu seorang anak dalam mengasah otaknya . Akan tetapi bermain game juga memiliki kecenderungan yang buruk apabila anak tersebut tidak bisa membagi waktu untuk bermain dan belajar . Biasanya ketika seorang anak bahkan orang yang dewasa pun,ketika bermain game,mereka seakan lupa dengan dunia nyata . Yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana cara bermain game itu saja .
Sesunguhnya bermain video game itu banyak sekali manfaatnya bila difungsikan dengan baik. Bermain video game dapat melepas ketegangan dan stress berlebih akibat aktivitas yang melelahkan dan penuh kesibukan yang berlebih. Tak hanya itu, bermain video game pun dapat mengasah otak dan meningkatkan kinerja otak bahkan ada yang dapat menjaga kesehatan tubuh .
Kita juga harus dapat memilih – milih game yang lebih efektif dan positif, terkadang orang tua juga harus memperhatikan apa  yang anak mereka mainkan, jika perlu ikut bermain agar dapat mengetahui permainan lebih men-detail mana game yang positif dan negatif.

sumber : http://blog.its.ac.id/jackob8808isitsacid

0 komentar em “Manfaat Game Bagi Seorang Anak”

Posting Komentar

 

TUTORIAL TUTORIAL Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger