car insurance

Minggu, 24 Maret 2013

Cara Install .NET Framework Pada Windows 8

Hay sobat blogger !!
Kali ini saya akan berbagi mengenai cara install .NET Framework pada Windows 8 . Windows yang saya gunakan adalah Windows 8 Release Preview . Salah satu keunggulan Windows 8 adalah hampir semua driver pada komputer sudah terinstall dengan driver yang terbaru,termasuk .NET Framework ini sebenarnya sudah terinstall pada Windows 8 ini . Akan tetapi saya mendapatkan masalah ketika saya mencoba untuk membuka beberapa aplikasi misalnya ketika saya akan bermain ECO menggunakan server offline . Disana kita harus sudah menginstall .NET Framework 3.5 agar kita bisa menggunakan aplikasi ini . Meskipun terihat sederhana,namun aplikasi sangat berguna sebagai aplikasi pendukung baik dalam beberapa game maupun untuk browser web .
Pertama kali saya mencobanya,saya telah mengunduh beberapa .NET Framework terbaru dan sudah saya coba install berkali kali namun tetap saja gagal dan saya selalu mendapati pesan bahwa Windows yang saya gunakan sudah memiliki .NET Framework yang lebih tinggi . Tetapi pada kenyataannya .NET Framework tersebut belum aktif . Setelah mencoba mencari solusi ini di Google,akhirnya saya menemukan juga .
Berikut langkah demi langkah untuk install .NET Framework :
  •  Siapkan DVD atau file *.iso yang telah anda gunakan untuk install Windows 8 sebelumnya
  • Buatlah sebuah folder dengan nama "dotnet35" pada Disk yang sudah terinstal Windows tersebut,misalnya sebagai default tempat install biasanya terdapat pada Disk C:\ sehingga menjadi seperti ini C:\dotnet35\ dan copy semua data yang berada pada DVD Windows 8 anda tepatnya pada folder "\source\sxs\"
 
     
  • Jalankan CMD sebagai Run as Administrator


  • Lalu masukkan kode seperti dibawah ini 

Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:c:\dotnet35 /LimitAccess


  • Tunggu beberapa saat . Nanti akan muncul pesan konfirmasi untuk melakukan restart komputer . Pilih "Yes" dengan menekan tombol "Y" ,maka secara otomatis komputer akan me-restart .
  • Tunggu beberapa saat,biarkan windows melakukan update pada komputer anda .
  • Setelah itu,selesai . Komputer anda sekarang sudah terinstal .NET Framework untuk komputer anda .
Cara ini sudah saya terapkan pada Windows 8 Release Preview yang saya gunakan .
Sekian informasi untuk kali ini . Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan aktifitas anda .
Sekian dan terima kasih

0 komentar em “Cara Install .NET Framework Pada Windows 8”

Posting Komentar

 

TUTORIAL TUTORIAL Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger