car insurance

Selasa, 30 April 2013

MENGGUNAKAN FASILITAS REDIRECT

Pernahkah Anda mendapatkan email berisi link website tertentu, yang
setelah Anda klik ternyata Anda masuk ke situs yang berlainan dengan link
tadi. Misalnya Anda mendapatkan link di kiriman email
http://trainingbisnis.cjb.net . Setelah Anda klik link tersebut, ternyata Anda
diantarkan masuk ke situs www.PengusahaSukses.com
Itulah gambaran dari URL Redirect.
Fungsi URL redirect adalah untuk menyembunyikan URl Asli anda. Jika
seseorang mengkases URL redirect, dalam beberapa detik akses akan
diteruskan ke URL asli sesuai rancangan.
Banyak manfaat dari URL redirect, antara lain : agar pembaca iklan lebih
banyak mengakses ke website Anda, sehingga akan lebih banyak
keuntungan yang dapat Anda peroleh

Cara mendaftar dan menggunakan fasilitas URL Redirect di
http://www.cjb.net/
Salah satu situs yang menyediakan URL Redirect adalah http://www.cjb.net .
Cara mendaftarkan URL Redrect situs Anda adakah sebagai berikut:
1. Akses http://www.cjb.net/
2. Isi ide nama URL redirect anda. Misal trainingbisnis. klik "Register it"
Ini akan menghasilkan URL redirect http://trainingbisnis.cjb.net/.
3. Jika nama tersebut belum dipilih orang lain, pendaftaran bisa
dilanjutkan. Jika sudah ada yang memilih, cobalah dengan nama lain.
4. Anda akan diantar ke form isian selanjutnya. Isiannya seperti ini:

· What is your real web site address?
Isi alamat URL Anda, misal
http://www.pengusahasukses.com
Artinya, setiap pengunjung mengakses URL redirect, dia
akan diteruskan ke URL ini.
· What is your e-mail address?
Isi alamat email anda
· Forward Mail?
Pilih NO
· POP3/Web Mail?
Pilih NO
· Cloak URL?
Pilih YES (penting! pilih YES!)
· Forward Subdomains?
Pilih NO
· Title:
Isi dengan judul website anda.
Misalnya:
Title "Jalan Pintas Menjadi Pengusaha Sukses" dengan
keywords "pengusaha, bisnis, bisnis internet, pengusaha
sukses, profil pengusaha"
· Keywords:
Kata kunci yang akan dicari orang. Misal:
"pengusaha, bisnis, peluang, usaha,lowongan, peluang
usaha" dan sebagainya. Usahakan anda memasukkan 5
s/d 10 kata kunci dan dipisah dengan tanda koma.
Pastikan beberapa kata kunci tersebut juga masuk ke
dalam title di atas.
· Description:
Isi dengan deskripsi website. Misalnya:
"Bagaimana cara mudah dan cepat menjadi pengusaha
sukses, dengan sedikit atau tanpa modal sama sekali,
hanya dengan 3 langkah! Klik di sini"
· Guestbook?
Pilih NO
· Forum?
Pilih NO
· IP Address:
Kosongkan
· Mail Server:
Kosongkan
· DNS Server:
Kosongkan
· Password:
pilih password
· Verify Password:
ulang password
· KLIK "I Agree..."
Setelah anda klik agree, URL redirect anda akan tercipta.
Biasakan tes url tersebut.
Anda bisa membuat beberapa URL redirect untuk website
Anda.
Daftarkan setiap URL redirect yang Anda buat ke google.com.
Klik http://www.google.com/addurl.html dan masukkan alamat
URL cjb Anda

Konsep promosi dengan pertukaran banner adalah sebagai berikut. Anda
menempatkan banner di website milik Anda yang berisi informasi dan link
menuju ke website mitra Anda. Dan sebagai imbalannya, mitra Anda tersebut
juga akan menempatkan banner Anda di halaman webnya
Tukar banner bisa sangat membantu meningkatkan traffic website Anda.
Apalagi jika website mitra Anda tersebut cukup banyak pengunjungnya.

Menerbitkan newsletter, artikel dan ezine sebenarnya tidak jauh beda dengan
membuat e-book. Banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dengan
menerbitkan produk informasi tersebut, antara lain :
1. Meningkatkan jumlah pengunjung. Berilah link menuju website Anda
pada semua produk informasi yang Anda buat
2. Meningkatkan kredibilitas Anda. Dengan semakin aktif Anda
memberikan sesuatu yang berharga kepada calon customer atau mitra
Anda, maka mereka akan lebih percaya.

Email adalah salah satu sarana promosi yang paling efektif. Dengan email
anda bisa secara langsung berkomunikasi dengan target pasar Anda. Email
Anda akan masuk di mailbox calon customer Anda. Email Anda akan dibaca
oleh calon cutomer Anda, apalagi jika email yang Anda buat menarik.
Dari mana Anda mendapatkan alamat email ?
Terdapat berbagai cara untuk memperoleh alamat e-mail yang merupakan
target Anda. Yang paling mudah adalah mencari di situs iklan baris. Cari
alamat e-mail pemasang iklan yang mempunyai kesamaan dengan bisnis
Anda. Kemudian, jika Anda mengiriminya dengan e-mail promosi Anda, maka
Anda harus mengatakan pada isi pesan anda bahwa Anda tertarik dengan
iklan yang ia tawarkan dan berniat berbagi peluang dengannya serta e-mail
ini hanya sekali datangnya. Artinya, Anda jangan mengiriminya dengan email
kedua dan seterusnya.
Terdapat banyak institusi/perusahaan internet di Indonesia yang menawarkan
Direct Email Marketing, yaitu program kampanye / promosi suatu situs /
produk / jasa yang dilakukan dengan penawaran langsung ke suatu alamat email.
Perusahaan ini telah mempunyai database sejumlah e-mail sebagai
target pemasaran. Perusahaan semacam itu biasanya menerbitkan electronic
magazine (e-Zine) dan mempunyai sejumlah subscriber. Cara ini sangat
aman dan efektif untuk promosi. Untuk itu perusahaan tersebut memungut
sejumlah biaya. Misalkan, untuk sejumlah 1000 alamat e-mail biaya yang
ditawarkan sebesar Rp. 200 ribu.
Berikut ini tips dalam menggunakan email sebagai senjata pemasaran
internet
· Kirimkan surat penjualan yang memotivasi keinginan mereka segera.
· Memberikan jawaban segera kepada mereka yang menanggapi email
Anda – sehingga Anda tidak kehilangan prospek penjualan Anda.

· Mengirimkan konfirmasi order kepada customer baru, karena ini
meneguhkan keputusan mereka sehingga tidak terjadi ‘cancel’ dari
apa yang telah mereka putuskan untuk membeli dari Anda, dan
membuat mereka lebih cenderung untuk membeli kepada Anda
kembali, dan menunjukkan pelayanan terhadap kastemer.
· Kemudian masukkan nama dan alamat email dari sang prospek
maupun dari para customer ke dalam database email (bersamaan juga
informasi lain tentang customer tsb) sehingga Anda dapat
mengirimkan email follow-up kepada mereka sehingga akan
menambah penjualan lagi dari mereka. _

Adakan forum diskusi di website Anda. Topik diskusi tentu saja yang ada
kaitannya dengan produk yang Anda jual. Anda bisa membangun komunitas
dengan cara ini. Buatlah database mereka. Semakin banyak peserta diskusi,
berarti semakin banyak pula komunitas yang merupakan prospek Anda

Setiap orang menyukai sesuatu yang gratis. Apalagi jika sesuatu tersebut
adalah yang diinginkannya. Karena itu, berilah calon customer Anda sesuatu
yang gratis. Sesuatu tersebut bisa berupa ebook, software, artikel, ezine, dll

Sediakan fasilitas konsultasi gratis bagi pengunjung. Minta mereka mengisi
form pendaftaran yang akan menjadi database prospek Anda

Autorespponder adalah penjawab email otomatis. Dengan fasilitas ini, setiap
email yang masuk ke mailbox Anda, bisa secara otomatis mendapatkan
jawaban yang telah Anda setting terlebih dahulu. Biasanya fasilitas ini telah
ada dari server website Anda. Periksan fasilitas ini kontrol panel.
Dengan jawaban yang otomatis tersebut, customer Anda merasa lebih
nyaman. Dan Anda tidak akan kehilangan prospek

Sama halnya dengan autoresponder, konsep dari follow up otomatis ini
adalah Anda bisa secara otomatis melakukan follow up dengan email ke
calon customer / customer Anda, dalam jangka waktu tertentu secara
otomatis.
Diantara situs penyedia fasilitas ini dengan biaya tertentu antara lain :
1. Postmasteronline – http://www.postmasteronline.com
2. Getresponse – http://www.getresponse.com
3. Aweber – http://www.aweber.com
4. Info Generator Pro – http://www.infogeneratorpro.com
Anda ingin yang gratisan ? Jangan khawatir, ada penyedia jasa layanan
gratisan yang cukup bagus, karena tanpa iklan. Silahkan dapatkan fasilitas ini
di http://www.freeautobot.com . Saya menggunakan fasilitas ini untuk website
saya. Di Freeautobot, Anda bisa melakukan follow up hingga 20 kali. Jumlah
yang cukup bagus untuk bisa menghasilkan penjualan
Dengan fasilitas ini, Anda bisa melakukan follow up kepada siapa saja secara
otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Adakan Polling untuk topik yang hangat. Mintalah pengunjung untuk
mengikuti polling tersebut dengan menyertakan alamat email. Masukkan
email mereka ke database prospek Anda.

Minta pengunjung website Anda untuk mengisi buku tamu. Dan tentu saja
dengan syarat mereka mengisi form untuk database prospek Anda.

Buatlah sistim yang bisa melipatgandakan tenaga penjual. Salah satu sistim
tersebut adalah sistim reseller. Reseller akan melipatgandakan kekuatan
penjualan Anda.
Reseller akan dengan sukarela menjadi tenaga penjualan bagi website Anda,
dengan syarat Anda memberikan komisi yang menarik bagi mereka. Dengan
adanya reseller, iklan Anda akan menyebar seperi virus (viral marketing)

 Sediakan fasilitas iklan baris gratis bagi pengunjung, dengan syarat mereka
mengisi form untuk database Anda.

Iklan banner adalah Anda beriklan dengan memasang banner pada situs lain,
yang berisi informasi singkat situs Anda dan link menuju situs Anda. Jika
pada pertukaran banner Anda tidak dipungut biaya, pada iklan jenis ini Anda
biasanya dikenakan biaya. Carilah situs yang tepat untuk iklan banner Anda.

Memilih nama domain juga mempengaruhi penjualan Anda. Beberapa tips
dalam memilih nama domain berikut berguna jika Anda melakukannya :
1. pilihlah nama domain yang mencerminkan bisnis Anda
2. pilihlah nama domain yang singkat
3. pilihlah nama domain yang mudah dieja
ket. Nama domain = nama website Anda, seperti www.CaraBisnis.com ,
www.PengusahaSukses.com , dll

Sebagaimana nama domain, nama perusahaan juga berpengaruh bagi
customer. Tips dalam memilih nama domain, bisa juga Anda terapkan dalam
masalah ini

KREDIBILITAS
Kredibilitas Anda di mata customer sangat mempengaruhi keputusan mereka
untuk berbisnis dengan Anda. Jika kredibilitas Anda bagus, maka mereka
akan percaya dengan Anda. Dan kepercayaan itulah modal utama Anda
untuk berbisnis dengan mereka
Beberapa cara untuk meningkatkan kredibilitas Anda antara lain :
1. Perjelas identitas Anda di website Anda.
2. Aktiflah dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan bisnis
internet Anda
3. Buatlah media informasi (artikel, ezine, newsletter, dll)
SALES LETTER
Sales letter adalah serangkaian kalimat penjualan yang Anda tulis untuk
calon customer Anda. Sales letter sangat menentukan penjualan produk
Anda. Berikut tips berkenaan sales letter ;
1. tempatkan sales letter Anda di halaman utama website Anda. Jika
Anda bertujuan menjual produk, maka sales letter Anda wajib
ditempatkan di halaman utama.
2. ikuti kaidah dalam penulisan sales letter, seperti judul yang menarik,
antusias, penulisan manfaat, deadline, garansi, dll
TESTIMONI
Pernahkah Anda membaca testimony saat membuka sebuah website ?
Bagaimana perasaan Anda ? Apakah testmoni tersebut berpengaruh
terhadap Anda ? Saya yakin 100 % jawaban dari Anda adalah testimony
tersebut berpengaruh bagi Anda. Dan pengaruhnya ternyata positif. Anda
semakin percaya akan website yang Anda kunjungi.
Mintalah testimony kepada customer Anda. Dan cantumkan testimony di
tempat yang mudah dibaca oleh pengunjung website Anda.
FREE SAMPLE
Berikan contoh gratis produk yang Anda tawarkan. Berikan kesempatan
calon konsumen Anda merasakan kehebatan produk Anda.
KECEPATAN PELAYANAN
Kecepatan palayanan adalah salah satu cara memuaskan customer.
Jangan biarkan customer melakukan protes karena kelambatan Anda
dalam melayani mereka. Jika pelayanan Anda cepat, mereka akan puas
dan dengan sukarela menceritakan kepuasannya ke orang lain.
Saya pernah mendapat protes dari customer karena kelambatan dalam
memberikan pelayanan. Walaupun penyebab dari hal tersebut adalah
masalah teknis yang tidak bisa saya hindari. Namun demi memuaskan
customer, saya harus meminta maaf atas ketidakyamanan tersebut.
GARANSI
Pembeli dari produk Anda akan merasa lebih nyaman tatkala ia merasa
bebas dari resiko akibat pembeliannya. Bebaskan mereka dari resiko
dengan memberikan kepada mereka garansi. Semakin besar garansi
yang Anda berikan, semakin merasa amanlah mereka. Dan jika mereka
semakin aman (bebas resiko), mereka akan dengan mudah membeli
produk yang Anda tawarkan.
SEMOGA SUKSES

0 komentar em “MENGGUNAKAN FASILITAS REDIRECT”

Posting Komentar

 

TUTORIAL TUTORIAL Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger